Pages

Jumat, 10 Agustus 2012

persamaan antara indonesia dg afrika selatan

Detikmaya- - sekedar bagi sedikit info gan,. benar dan salahnya bisa agan analisa sendiri. ok! langsung aja berikut info tentang
Persamaan Antara Indonesia Dan Afrika Selatan,semoga bermanfaat!!



Persamaan Lambang Negara 

Persamaan Lambang Negara Antara Indonesia dan Afrika Selatan terletak pada Bentuk Dasarnya, yaitu sama-sama berbentuk burung yang kepalanya sama-sama menghadap ke kanan serta burungnya sama-sama memiliki jambul dibelakang kepalanya.





Persamaan Semboyan Negara

Semboyan Negara Indonesia adalah Bhinneka Tunggal Ika,
sedangkan Semboyan Negara Afrika Selatan adalah Ike E Xarra Ike.
lepas dari persamaan Ika dan Ike, kedua semboyan negara ini memiliki arti yang sama, yaitu sama-sama Walau Berbeda-beda tapi Tetap Satu alias Unity in Diversity.

Persamaan Kedudukan Regional

Berdasarkan Pendapatan Negara atau GDP, Di Asia Tenggara Indonesia merupakan negara terkaya, bukan? Indonesia juga merupakan pemimpin ASEAN dimana sekretariat ASEAN berada di Indonesia, bukan?

sama-sama halnya dengan Afrika Selatan, di Afrika sana, Afrika Selatan merupakan negara terkaya dan African Union atau Uni Afrika, berpusat di Afrika Selatan.

Persamaan Penjajah

Afrika Selatan memang dijajah oleh Inggris. tapi tahukah anda siapa yang ngejajah afrika selatan sebelum inggris? yaitu Netherlands alias Belanda! mereka datang disana pada tahun 1652 atau sekitar abad ke-17 Belanda datang ke Indonesia juga sama-sama pada abad ke-17.



Persamaan Kekayaan Daya Alam

Indonesia dan Afrika Selatan sangat dilirik mancanegara karena sama-sama memiliki Daya Alam (SDA) yang sangat melimpah. kalau Indonesia terkenal akan emasnya, maka afrika selatan terkenal akan berliannya. Mirisnya, SDA kedua negara ini sama-sama diambil oleh pihak asing.



Selain Persamaan-Persamaan diatas, ada lagi beberapa Persamaan kecil, diantaranya:

Presiden SBY dan Presiden Jacob sama-sama dipilih tahun 2009

Sama-sama berada di bumi bagian Selatan

Sama-sama memiliki banyak suku dan Bahasa

Pemerintahannya sama-sama Republik Presidensial

Afrika Selatan merdeka karena terispirasi oleh kemerdekaan Indonesia
Presiden Afsel terdahulu, Mandela pernah berkunjung ke Indonesia sebanyak 2x, begitu juga Presiden Soeharto yang pernah berkunjung ke Afsel sebanyak 2x. (sumber)


Read more: http://www.detikmaya.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar