Pages

Jumat, 22 Januari 2016

Doa agar terbebas dari beban Hutang






                                 

Doa terbebas dari hutang


Doa terbebas dari hutang, adalah amalan doa mustajab agar terbebas dari hutang, minta kecukupan kepada Allah dan berlindung dari kefakiran. semoga bermanfaat semoga terbebas dari hutang
sudah sifatnya manusia adalah tergesa-gesa. segala cara ditempuh agar hutang cepat lunas. Terlilit hutang apalagi hutang Bank bisa berakibat pada kehinaan di siang hari dan gundah gulana dimalam hari. Agar tidak terjerat riba yang ke dua kali baca..
kali ini admin akan membagikan Doa terbebas dari hutang. Begini terjemahan Doa terbebas dari hutang simak baik-baik
Ya Allah, Rabb yang menguasai langit yang tujuh,
Rabb yang menguasai ‘Arsy yang agung,
Rabb kami dan Rabb segala sesuatu.
Rabb yang membelah butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah,
Rabb yang menurunkan kitab Taurat, Injil dan Furqan (Al-Qur’an).
Aku berlindung kepadaMu
dari kejahatan segala sesuatu yang Engkau memegang ubun-ubunnya (semua makhluk atas kuasa Allah).
Ya Allah,
Engkau-lah yang awal, sebelum-Mu tidak ada sesuatu.
Engkaulah yang terakhir, setelahMu tidak ada sesuatu.
Engkau-lah yang lahir, tidak ada sesuatu di atasMu.
Engkau-lah yang Batin, tidak ada sesuatu yang luput dari-Mu.
Lunasilah utang kami
dan berilah kami kekayaan (kecukupan)
hingga terlepas dari kefakiran.
Aaamiin

Penjelasan Doa terbebas dari hutang

Telah diceritakan dari Zuhair bin Harb, telah diceritakan dari Jarir, dari Suhail, ia berkata, “Abu Shalih telah memerintahkan kepada kami bila salah seorang di antara kami hendak tidur, hendaklah berbaring di sisi kanan kemudian mengucapkan,
اَللَّهُمَّ رَبَّ السَّمَاوَاتِ السَّبْعِ وَرَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ، رَبَّنَا وَرَبَّ كُلِّ شَيْءٍ، فَالِقَ الْحَبِّ وَالنَّوَى، وَمُنْزِلَ التَّوْرَاةِ وَاْلإِنْجِيْلِ وَالْفُرْقَانِ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ كُلِّ شَيْءٍ أَنْتَ آخِذٌ بِنَاصِيَتِهِ. اَللَّهُمَّ أَنْتَ اْلأَوَّلُ فَلَيْسَ قَبْلَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ اْلآخِرُ فَلَيْسَ بَعْدَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ الظَّاهِرُ فَلَيْسَ فَوْقَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ الْبَاطِنُ فَلَيْسَ دُوْنَكَ شَيْءٌ، اِقْضِ عَنَّا الدَّيْنَ وَأَغْنِنَا مِنَ الْفَقْرِ
Allahumma robbas-samaawaatis sab’i wa robbal ‘arsyil ‘azhiim, robbanaa wa robba kulli syai-in, faaliqol habbi wan-nawaa wa munzilat-tawrooti wal injiil wal furqoon. A’udzu bika min syarri kulli syai-in anta aakhidzum binaa-shiyatih. Allahumma antal awwalu falaysa qoblaka syai-un wa antal aakhiru falaysa ba’daka syai-un, wa antazh zhoohiru fa laysa fawqoka syai-un, wa antal baathinu falaysa duunaka syai-un, iqdhi ‘annad-dainaa wa aghninaa minal faqri.

Terjemahan Penjelasan Doa terbebas dari hutang

Ya Allah, Rabb yang menguasai langit yang tujuh,
Rabb yang menguasai ‘Arsy yang agung,
Rabb kami dan Rabb segala sesuatu.
Rabb yang membelah butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah,
Rabb yang menurunkan kitab Taurat, Injil dan Furqan (Al-Qur’an).
Aku berlindung kepadaMu
dari kejahatan segala sesuatu yang Engkau memegang ubun-ubunnya (semua makhluk atas kuasa Allah).
Ya Allah,
Engkau-lah yang awal, sebelum-Mu tidak ada sesuatu.
Engkaulah yang terakhir, setelahMu tidak ada sesuatu.
Engkau-lah yang lahir, tidak ada sesuatu di atasMu.
Engkau-lah yang Batin, tidak ada sesuatu yang luput dari-Mu.
Lunasilah utang kami
dan berilah kami kekayaan (kecukupan)
hingga terlepas dari kefakiran.
(HR. Muslim)
Kaifiah mengamalkan Doa terbebas dari hutang diatas
1. ketika hendak tidur
2. bila tidur usahakan miring kekanan
3. afdhol bila sebelum tidur ambil wudhu, sholat sunnah taubat, shalat hajat
gunakan adab-adab tidur dari rasulullah, boleh baca Rahasia Tidur penuh Barokah dan Pahala Semoga bermanfaat. dan semoga doa diatas mustajab, jangan lupa baca Sholawat biar doa makbul disisi Allah.
Amalan Riyadhoh buat orang yang kepepet. Terlilit hutang buanyak. masalahnya super super berat. berikut ikhtiarnya…
Syaikh Yusuf bin Isma’il an-Nabhani menjelaskan dalam kitabnya, سعادة الدارين فى الصلاة على سيد الكونين sebagai berikut :
Hadzihi Faidatun ‘azhimah (Ini Faidah yang besar) :
Orang yang memiliki hajat kepada Allah, hendaklah menunaikan shalat pada suatu tempat yang sepi sekiranya tidak dilihat oleh seseorang pun, wudhu secara sempurna, lalu shalat sunnah (hajat) empat rekaat.
Yang dibaca setiap rekaatnya adalah :
Rekaat ke-1 : surat Al-Fatihah 1x, diteruskan surat al-Ikhlash 10x.
Rekaat ke-2 : surat Al-Fatihah 1x, diteruskan surat al-Ikhlash 20x
Rekaat ke-3 : surat Al-Fatihah 1x, diteruskan surat al-Ikhlash 30x
Rekaat ke-4 : surat Al-Fatihah 1x, diteruskan surat al-Ikhlash 40x.
Selesai shalat lantas membaca :
1). surat al-Ikhlash 50x,
2). shalawat Nabi 70x,
3). La haula wala quwwata illa billah 70x.
Jika dia memiliki hutang, Allah akan melunasinya. Jika tersesat di daerah asing, Allah akan mengembalikannya (pada keluarganya). Jika memiliki dosa sebanyak awan di langit, lalu memohon ampunan kepada Allah, maka dosa-dosanya akan diampuni-Nya. Jika tidak memiliki anak, maka Allah akan menganugerahinya anak. Jika berdoa, maka akan terkabul doanya, dan jika tidak berdoa meminta sesuatu, justru Allah akan marah kepadanya. Na’udzu billahi min dzalik.
Di bawah teks tersebut ada penjelasan : “Ini aku tuliskan (didalam kitab ini) dalam rangka untuk terkabulnya suatu doa dzikir , agar diambil manfaatnya oleh orang yang membacanya.
Aku bersumpah kepadamu wahai orang yang ingin mengambil faidah, Demi Tuhan yang meninggikan langit dan membentangkan bumi, yaitu Allah Yang Maha Pengasih dari sekalian yang pengasih, kiranya engkau tidak mengijinkan seorang pun selamanya untuk mengamalkannya, kecuali orang yang berhak/pantas, dengan syarat bahwa orang itu sangat terpaksa. Karena amalan ini cukup berat.
Aku selaku seorang hamba yang fakir mempraktekkannya secara rutin untuk keperluan hutang-hutangku terlunasi dan keperluan lainnya. Belum sampai aku menyelesaikan shalat dan keluar dari tempat shalatku, Allah mengabulkan hajatku dan memenuhi harapanku.
Hanya bagi Allah segala puji dan rasa syukur aku haturkan.”
doa agar terbebas dari hutang
اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ
Allahuma inni a’udzubika minal hammi wal hazani wa a’udzubika minal ajzi wal kasali wa a’udzubika min ghalabatid dayni wa qahrir rijaali.
“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kegelisahan dan kesedihan. Dan aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan. Dan aku berlindung kepada-Mu dari kebakhilan dan sifat pengecut. Dan aku berlindung kepada-Mu dari terjerat hutang dan ketertindasan.” (Riwayat Abu Dawud).
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam (SAW) telah mengajarkan doa ini kepada seorang sahabat bernama Abu Umamah yang sedang terjerat hutang, agar doa ini dibaca setiap pagi dan sore. Setelah melakukan apa yang diajarkan beliau, Abu Umamah terbebas dari hutang yang melilitnya. (Al Adzkar, hal. 158).
* di baca pagi dan petang habis sholat subuh dan ashar *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar