Pages

Minggu, 16 Desember 2012

" Cara Hidup Sehat "

Belajar Sehat Ala Rosulullohi shallallohu Alaihi Wa' Salam

                                                                              

Baginda Rosululloh SAW senantiasa rapi pada hari-hari biasa namun pada hari kamis dan jum'at selalu memakai wangi-wangian, Bercukur serta memotong kuku.

Makan Sekedarnya :
Baginda akan makan jika beliau lapar dan berhenti sebelum kenyang. Sebab jika berlebihan akan membahayakan kesehatan dan mendatangkan penyakit.

Berjalan Kaki :
Baginda Rosululloh SAW selalu berjalan ketika pergi ke Masjid, Pasar, Medan perang atau mengunjungi rumah para sahabat. Dengan berjalan kaki keringat akan mengalir, pori-pori tubuh akan terbuka, Dan peredaran darah akan menjadi lancar, Dengan demikian Badan akan menjadi Sehat serta mampu mencegah penyakit termasuk penyakit Jantung.

Menahan (Meredam) Amarah :
Di terangkan didalam hadist : Ada seseorang berjumpa Baginda Rosululloh SAW dan meminta nasehat .Agar dia selalu sehat dan cergas. Lalu Baginda berkata "JANGAN MARAH " dan saat diminta lagi Nasehat seterusnya Baginda hanya mengulang " JANGAN MARAH " Ini menunjukkan hakikat bahwa kesehatan dan kekuatan manusia bukanlah terletak pada Fisik semata-mata akan tetapi juga kesehatan Mental dan Jiwa.

                                                                                       

Sabar :
Baginda Rosululloh SAW adalah seorang yang paling Sabar, Optimis, Gigih, Pemberani, Sikap inilah yang memberikan dampak Positif terhadap Psikologi Manusia. Serta Menjadi Tauladan bagi Ummat Islam diseluruh Dunia.

 Jika kita mengamalkan Atau mengikuti Cara Baginda melakukan aktivitas seperti diatas Ane jamin pasti Juragan - juragan semua hidup "SEHAT" 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar