Pages

Minggu, 30 Desember 2012

" Doktor Oz "


                                                                         
Para penonton acara Talk Show yang sangat popular di Amerika. The Oprah Winfrei Show. Pastinya sudah tidak asing lagi dengan sosok Dr Oz. Yaitu seorang doktor yang sering mengisi segmen Kesehatan dalam acara Talk Show yang sangat popular itu.
Selain Oprah, Dr Oz juga kerap mengisi segmen Larry King Live, Sejak tahun 2009. Dr Oz mempunyai program Acara Televisi yang dihasilkan Harpo Productions berjudul " The Doktor Oz Show " Namun tahukah anda siapa sebenarnya Doktor yang paling terkenal di Amerika saat ini ? Beliau dikenali dengan nama " Dr Oz " Ternyata nama lengkapnya Ialah "  Dr Mehmet Cengis Oz " Beliau adalah pakar bedah jantung dari Harvard University.
                                                                          
Dari namanya saja Orang sudah bisa menerka bahwa Dr Oz Alias Mehmet mempunyai darah asal Turky. Ibunya bernama Suna dan Ayahnya bernama Mustofa Oz. Kedua-duanya merupakan orang yang dihormati serta disegani di Turky. Ayah dan ibu Dr Oz kemudian berhijrah ke Amerika pada tahun 1955. Lima tahun setelah penghijrahan itu lahirlah oz. Dalam sebuah wawancara yang disiarkan The Root, Dr Oz mengatakan bahwa sejak masih kecil dirinya dididik oleh dua gaya Muslim yang berbeda. Saya dididik oleh ibu yang Islam 'SEKULAR" Namun ayah saya sangat teguh  memegang prinsip Islam yang "SEBENAR" terangnya.

Hingga kini beliau masih memeluk Agama Islam. Dr Oz mengatakan bahwa gaya Sufi Islam sangat mempengaruhi dirinya sehingga ke hari ini.  Walaupun menjadi Doktor yang paling terkenal di Amerika ketika ini. Dr Oz tidak pernah melupakan Identitasnya / Jati dirinya sebagai seorang Turky

Doktor Oz Alias Mehmet tetap mempertahankan kewargaan Negaranya Yaitu Turky. bersama statusnya sebagai seorang Muslim Amerika. Dan Dalam rasa cinta terhadap Negara nenek moyangnya Beliau rela menjadi sukarelawan di kem Tentara Turky.

Yang bisa kita ambil Contoh cerita diatas Adalah. Kita harus merasa "BANGGA" dengan Identitas kita serta " AGAMA "Kita Ingat sebuah Hadist " Al - Islamu Yaklu Wala Yukla Alaih "artinya Islam Itu Mulia Tiada agama semulia selain Islam..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar