Pages

Sabtu, 22 Desember 2012

" Hari Ibu "

                                                                                     
Inilah sejarah Hari Ibu :
Sejarah hari ibu telah dikenal pasti sebagai perayaan musim bunga bagi orang-orang Grece (Yunani).sebagai penghormatan  terhadap Rhea, yaitu Ibu kepada Tuhan mereka.
Pada tahun 19600 0rang-orang inggris merayakan hari yang mereka namakan sebagai " Mothering Sunday". Ia dirayakan pada hari Minggu ke empat setiap lent [lent adalah tempo waktu selama 40 hari] sama ada didalam bulan February atau maret. dalam tempo ini orang-orang Kristen akan berhenti melakukan atau memakan makanan tertentu dengan alasan Agama.

Amalan tersebut adalah sebagai penghormatan mereka terhadap Mother Mary. Mother Mary adalah Maryam, Ibu kepada Nabi Isa Alaihissalam Atau jessus yang mereka anggap sebagai Tuhan. Dalam tempo tersebut juga kebanyakan rakyat Inggris yang Fakir dan Miskin akan bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Mereka sanggup keluar jauh meninggalkan keluarga karena percaya bahwa Jessus akan memberikan kekayaan dan kesenangan dalam tempo tersebut.

Menjelang Hari Minggu ke empat mereka digalakkan untuk bercuti oleh majikan dan pulang ke kampung halamanya untuk bertemu dengan Ibu mereka. Setiap Ibu akan dikasih hadiah Mothering Cake atau kek hari Ibu sebagai perayaan tersebut. Amalan dan tradisi ini menular keseluruh dunia dan  ia kini disambut sebagai penghormatan kepada mother Chruch[Ibu Gereja]. Mother Chruch dianggap sebagai kuasa spiritual yang agung. Yang bisa memberi manusia kehidupan dan memelihara mereka dari sebarang kecederaan.

Semenjak dari itu, Perayaan mothering Sunday telah digabung dengan Upacara kegerejaan. Penghoramatan mereka terhadap Ibu sama tarafnya dengan penghoramatan terhadap Gereja. Di Amerika serikat Hari ibu disambut di Mulai tahun 1872 hasil Ilham "Julia Ward Howe " beliau adalah seorang aktifis sosial dan telah menulis Puisi " THE BEATTLE HYMN of THE REPUBLICK "(TBHoTR). TBHoTR telah dijadikan lagu patriotik yang populer dikalangan warga Amerika. 

                                                                            

Ungkapan " HALLELUJAH " dalam bait-bait lagu tersebut memantapkan sentuhan Yahudi dan Zionis dalam mencaturkan politik Dunia. Pada tahun 1907 Anna Jarvis dari Philadelpia telah memulakan kampanye untuk melancarkan "Hari Ibu". Beliau telah berhasil mempengaruhi Mother's Church di Grafton, West Virginia supaya merayakan atau memperingati Hari Ibu pada hari ulang tahun kedua, kematian Ibunya Yaitu pada hari Minggu kedua dalam bulan Mei. sejak saat itu Hari Ibu dirayakan saban tahun di Philadelpia. Anna Jarvis dan para penyokongnya telah menulis surat kepada menteri. Golongan peniaga dan ahli-ahli politik agar hari Ibu disambut secara meluas diseluruh wilayah.

Matlamat dan Harapan mereka telah berhasil sepenuhnya pada tahun 1911. Apabila hari tersebut disambut oleh hampir keseluruhan wilayah Amerika. Pada Tahun 1914. Presiden " Woodrow Wilson "secara resminya telah mengumumkan Hari Ibu sebagai hari Cuti Umum. Dan mesti dirayakan pada setiap hari Minggu kedua dalam bulan Mei. Walaupun sebagian besar Negara-negara di dunia menyambutnya pada hari yang berlainan. Tetapi Negara Denmark, Filnlandia, Itali, Turki, Australia, dan Belgia masih merayakanya pada setiap hari Minggu kedua dalam bulan Mei.

Inilah Sejarah terlahirnya Hari Ibu..Yang Oleh kebanyakan Ummat Manusia di peringati serta di sambut di seluruh Dunia. Nah sekarang terserah Anda Untuk menilai sendiri Wajarkah Ummat Islam mengikuti Budaya tersebut ?" TEPUK DADA TANYA SELERA "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar