Pages

Jumat, 25 Januari 2013

"Ummu Sulaim"


                                                                                   
"Wanita pemilik Mahar termahal dan terbesar dalam sejarah Islam "
Ummu sulaim Rodhiyallohu an'ha ..
Ummu Sulaim mahu menikah dengan Abu Thalhah dengan syarat Abu Thalhah harus masuk Islam. Syarat ini merupakan bukti tentang Unggulnya akal dan kuatnya Iman Ummu Sulaim terhadap Robbi-Nya. Ummu Sulaim tidak mensyaratkan harta, kedudukan atau sebagainya. Bahkan pandangan yang pertama  dan yang didahulukan adalah kesholehan calon suami. padahal Abu Thalhah telah membujuknya dengan Harta Emas, Intan, Berlian, Perak agar mahu menerima untuk menjadikan Suami. akan tetapi dia menolak jika calon suami tidak beragama  Islam.
                                                                                               
 Coba kita melihat realitas kebanyakan kaum "WANITA" dimana sekarang ini tentang sisi pandang mereka mengenai pernikahan, Akan sangat terlihat perbedaan yang jelas dan jarak yang jauh antara mereka dengan Generasi Ummu Sulaim.
 Pemikiran dan Ambisi Wanita modern di zaman sekarang ini terutama di kota-kota besar, tentang pernikahan adalah "MURNI" materi. Dia akan melihat harta yang dimiliki oleh sang pelamar, Menuntut untuk dipenuhi pembantu,sopir, dan lainya. Namun dia lalai untuk mencari tentang Agama sang pelamar serta ketaqwaanya kepada Alloh SWA. tidak ragu lagi ini adalah fenomena atau bukti tentang kurangnya Fiqih sekelompok Wanita tersebut.
Padahal jika kita pikir kembali apa perlunya Harta dan kedudukan bagi Istri apabila sang suami tidak takut terhadap Alloh SWA? serta tidak bertaqwa kepada-Nya, Bahkan menyia-nyiakan  perintah Alloh dan berani untuk melanggar batasan-batasan-Nya??? Suami yang demikian keadaanya pantas untuk tidak dipercaya oleh sang Istri yang berada didalam perlindungan dan kekuasaanya.
Benarlah Rosululloh SAW bersabda : " Apabila datang kepada kalian orang yang kalian Ridho dalam hal Agama dan Akhlaqnya maka Nikahkanlah dia. Dan apabila kalian tidak mengerjakanya maka akan terjadi Fitnah dan kerusakan yang besar."
Dan pantaslah Ummu Sulaim Rodhiyallohu'anha adalah sebagai pemilik mahar termahal dan terbesar secara mutlak. sebab dia tidak mahu dinikahkan dengan Abu Thalhah jika beliau tidak memeluk Agama islam. Itulah maharnya bagi pernikahan Ummu Sulaim dengan Abu Thalhah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar