Pages

Senin, 15 Oktober 2012

" Bersedekah "

Kisah nyata Sedekah dengan Uang Terakhir



Inilah Kisah nyata : Bersedekah Dengan Uang Terakhir :-
Cerita ini dialami oleh guru Agama Ane. Ane masih ingat betul dia menceritakan kisah ini saat dia mengajar mata pelajaran Agama Islam di kelas Ane (SMA) sekitar tahun 1992. Cerita ini tidak pernah Ane lupakan karena inilah Cerita pertama yang Ane dengar Tentang balasan yang nyata sebuah sedekah.

Karena tekad yang kuatlah Guru Agama Ane berani meneruskan kuliahnya agar dia bisa menjadi sarjana Agama Islam waktu itu. Modal utama dia hanyalah keyakinan bahwa Alloh pasti akan menolong Ummatnya yang memang berniat ingin berjuang di jalan Alloh (Islam). Memang benar keyakinan itu terjawab. Banyak sekali rejeki dari mengajar ngaji panggilan yang dia dapatkan selama kuliah. Bayaran yang dia terima besar juga karena rata-rata yang memakai jasa dia adalah orang-orang yang mampu (kaya).
  
Pada suatu ketika Guru Ane kehabisan Uang. Di saku celananya hanya tersisa uang untuk sekali makan dan naik kendaraan ke salah satu muridnya . Hari itu adalah jadwal mengajar di salah satu anak pejabat dan biasanya tanggal itu waktu orang tuanya ngasih amplop untuk jasa mengajar. Setibanya di rumah muridnya, Dia hanya ditemui pembantu sang pejabat yang mengatakan semua ahli keluarga ke luar kota ada sesuatu yang sangat penting.

Dengan perasaan yang galau serta lemas, Guru ane pulang dengan berjalan kaki. sebab jika dia naik kendaraan berarti dia tidak makan nanti sore. karena uang yang ada di saku cuma cukup untuk sekali makan. disaat berjalan pulang di tengah jalan dia bertemu seorang nenek-nenek tua yang kelaparan. Dia merasa kasihan Dengan mengucap Bissmillah dia memberikan Uang terakhirnya yang dia miliki untuk nenek tersebut Dia berkeyakinan Alloh pasti akan menolong dia saat kelaparan nanti. karena saat ini yang paling membutuhkan adalah nenek tua tersebut.

 Rupanya harapan Guru Ane langsung di jawab dan dikabulkan oleh Alloh. Hanya beberapa langkah selepas dia memberi uang pada nenek tua tadi Dia menemukan uang dipinggir jalan yang cukup untuk dia makan selama sebulan ( subkhanalloh ). Beberapa hari kemudian bapak pejabat mentitipkan kabar kepada kawanya untuk segera ke rumah mengambil honor mengajar ngaji. pak pejabat itu juga memberikan 3 kali lipat honor ngaji Guru Ane karena pak pejabat baru saja mendapat rejeki. bukan hanya itu pak pejabat itu juga memberi Referensi untuk mengajar mengaji di tempat teman-temanya yang lain.

Dengan berlinang air mata kesyukuran. Guru Ane berucap itulah balasan sedekah yang diberikan oleh Alloh buat ummatnya yang benar-benar Ikhlas. dan Dia mengingatkan kepada kami semua untuk senantiasa bersedekah karena bisa membersihkan harta kita dan selalu mendekatkan diri kepada Alloh.


Hikmah dari kejadian ini adalah : Dengan keikhlasan dan keyakinan akan pertolongan Alloh. Serta doa yang tiada henti pasti rejeki akan mengalir seperti Air dalam kehidupan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar