Pages

Senin, 29 Oktober 2012

"Haji Mabrur"


Subhanallah, Orang Ini Berjalan Ribuan Kilometer Untuk Naik Haji 
 Subhanallah, Orang Ini Berjalan Ribuan Kilometer Untuk Naik Haji [Video]

Tujuan sebagai seorang muslim adalah sama dengan pemeluk islam lainya di seluruh Dunia ingin menunaikan ibadah rukun islam yang ke 5 yakni ibadah Haji. setiap tahun umat islam di seluruh dunia menunaikan ibadah haji. " Senad Hadzic " Dia berangkat dari Kota Banovici. sebelah timur Bosnia Herzegovina. Desembar tahun lalu dengan berjalan kaki menuju makkah. selama perjalananya itu dia melewati 6 negara antaranya: Turki, Yordania, dan Suriah, sebelum Akhirnya memasuki Arab Saudi. Ada salah satu profesor Kristen menjelaskan pada Hadzic Dia adalah merupakan orang muslim pertama yang pernah menginap di kediamannya selama hidupnya. Demi mewujudkan semua itu dia rela tidur di masjid, sekolah, tempat umum, hingga di rumah seseorang yang menawarkan tempat buat istirahat. 

Hadzic menjelaskan ketika sampai di Serbia orang justru banyak keluar rumah dan memberikan semangat ada yang memberikan Topi, kaos kaki, Ketakutan justru datang dari orang lain yang mengingatkan Hadzic untuk berhati-hati. melintasi negara yang mayoritas penduduk Nasrani, seperti Serbia dan Bulgaria, Dia menjawab saya hanya takut dengan Tuhan. dan sesampainya di makkah saya akan berdoa buat kita semua ujar " Hadzic " Namun saya akan katakan kepada anda jika sudah menjadi kehendak Tuhan maka saya memasuki Asia hari ini dan Suriah. Saya putuskan untuk berjalan kaki ke Arab Saudi hanya berbekal Uang Rp 2,5 juta, Dia mengatakan rela berjalan kaki sampai sejauh itu lantaran tidak memiliki uang yang cukup buat ongkos perjalanan haji. "subkhanalloh"  

Senad Hadzic [47 tahun] Asal Bosnia Herzegovina rela menempuh perjalanan 5,800 kilo meter hanya berjalan kaki menuju makkah Arab Saudi. Tujuanya sebagai seorang Muslim sama dengan pemeluk islam lainya di seluruh Dunia Yaitu menunaikan ibadah Haji .( semoga menjadi haji yang mabrur )
Hadzic sempat menjelaskan Tujuanya itu di situs berbagi video Youtube. Dia mengatakan rela berjalan kaki sampai sejauh itu dikarenakan tiada biaya mencukupi. Saya putuskan untuk berjalan kaki ke Arab Saudi hanya dengan bekal uang Rp 2,5 juta ujarnya

Setiap tahun seluruh umat muslim dari seluruh pelosok Dunia menunaikan ibadah Haji. Islam memang mewajibkan umatnya yang mampu dari segi jasmani dan rohani untuk menunaikan rukun Islam yang ke 5 itu. maka bersyukurlah jika kita ditakdirkan oleh Alloh SWA bisa melaksakan ibadah Haji. dan semoga kita menjadi Haji yang Mabrur ..Amin..Amin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar