Pages

Minggu, 07 Oktober 2012

Biksu yang dholim

Biksu Buddha yang Biadab



Biksu Myanmar Yang Arogan membakar Masjid Di daerah Rakhine : para biksu Budha Myanmar membakar sebuah Masjid di Kota Sitwe ibu kota negeri bahagian Rakhine. Serta menodai beberapa salinan naskah Al-Quran. Kejadian tersebut dilaporkan oleh press TV.

Press TV telah mengetahui bahwa Masjid Kuno yang berusia hampir 800 tahun itu yang di beri nama " Masjid Sawduro Bor " di kota bagian barat itu telah di bakar oleh Para Bksu Buddha yang Extrimis dengan bantuan personel Militer dan warga buddish pada hari Minggu. 07/10/2012

Kebakaran yang berlangsung 2 jam itu. juga merusak beberapa rumah di sekitar Masjid yang kebanyakan di miliki warga Muslim Rohingya.

Pemerintah Myanmar yang bermayoritas Buddha menolak mengakui warga Rohingya dan telah Menggolongkan mereka sebagai Migran Ilegal. meskipun warga Rohingya itu di katakan keturunan Muslim Asal Persia, Turki, Pathan, dan Bangladesh yang berHijrah ke Myanmar pada kurun awal Abad ke-8.

Menbisunya Organisasi hak manusia dan pemerintah setempat mengenai penyiksaan dan penganiayaan terhadap warga Muslim Rohingya telah membuat Extrimis-extrimis Buddhist dan pasukan pemerintah Myanmar semakin berani dan bertindak lebih kejam dan biadab.

Menurut sebuah laporan berita. ribuan warga Muslim Rohingya Hidup dalam kondisi yang mengerikan di kamp-kamp pengungsi Myanmar, setelah terjadinya para pasukan pemerintah dan para Biksu serta extrimis buddha membakar desa mereka pada 10 Agusutus 2012.

Laporan itu menyebutkan sejumlah 650 orang Muslim Rohingya telah tewas di negeri bagaian Rakhine. di wilayah barat negara itu dalam beberapa bulan terakhir. Sementar 1200 lainya hilang dan sampai sekarang belum diketahui keberadaanya 80,000 orang lagi telah mengungsi ke daerah yg jauh dari daerah tersebut.

Ane mengajak saudara-saudara sekalian marilah kita doakan semoga musibah yang menimpa warga Muslim Rohingya cepat berakhir dan mereka bisa beribadah serta beraktivitas seperti sediakala ..Al-Fatehah .....!!!

Terima kasih atas doanya saudara-saudara sekalian semoga Alloh membalas kebaikan kalian..Amin
Terima kasih juga Ane Ucapkan karena sudi membaca Artikel dan postingan ini ..Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar