Pages

Sabtu, 01 September 2012

" Neil Amstrong "


Adakah Benar Neil Armstrong Mualaf?

Selama ini berita yang sering dibicarakan banyak orang mengenai Angkasawan Amerika Serikat "Neil Amstrong"
Menjadi mualaf kononya selepas mendengar suara adzan sewaktu mendarat di bulan 'di bantah lelaki itu   Amstrong menyatakan dia tidak pernah mendengar suara adzan ketika berada dibulan 'apatah lagi mengucapkan Dua kalimah syahadad sebagai syarat memeluk agam islam. 
Ya bersama dua rekanya " Buzz Aldrin dan Michael Collins ' Amstrong disebut - sebut berjaya mendarat dan berhasil menjejakkan kaki di bulan. Lewat misi Apollo 11' Trio Angakasawan NASA tersebut mencatatkan namanya didalam buku - buku sejarah sebagai manusia pertama yang berhasil menjejakkan kaki dibulan tersebut. tetapi disebalik kejayaan tersebut ada cerita yang masih menyisakan MISTERI. Yakni kisah amstrong menjadi seorang muslim setelah mendengar suara adzan ketika berada di orbit bumi.
Entah berasal dari mana khabar' apabila sekembalinya dari bulan Neil Amstrong terus menjadi Umatnya Nabi Muhammad SAW.Atau seorang Mualaf ' Selain itu sepanjang hidupnya Amstrong terkenal sebagai seseorang yang tertutup kepada media. Tapi dugaan Amstrong menjadi seorang muslim bermula ketika Amstrong melawat mesir pada tahun 1970.
Sewaktu beliau bercuti di negeri para Nabi (Mesir) tersebut : Amstrong didakwa mendengar suara adzan. Ia disebut - sebut mendengar panggilan sholat bagi umat islam itu ketika sedang makan disebuah restoran di kaherah. kepada seorang pelayan restoran tersebut Amstrong yang meninggal dunia pada usia 82 thn.Ahad [26/8] Mengaku mendengar suara serupa ketika sedang berada dibulan. setelah itu dia didakwa memeluk Islam..( baca artikel :Neil Amstrong Tutup Usia )
Malangnya Ayah tiga anak itu tidak mengklarifikasi khabar tersebut . Amstrong tidak membenarkan atau menafikan khabar tentang beliau seorang muslim .Sejumlah media seperti Answering - Islam.org. Jurnal Arabia . dan Wiki - Islam menulis berita kontoversi Amstrong masuk Islam Adalah hoax Alias cerita bohong . mereka menuding khabar tersebut adalah cara Barat Untuk memperbodohkan umat islam diseluruh dunia .
Namun ketika berbincang dengan Angkasawan Malaysia ' Zahid Zahari disebuah acara televisyion 'Amstrong akhirnya buka suara . Beliau mengaku membantah semua khabar tersebut . dia memyatakan tidak pernah mendengar suara adzan sewaktu dibulan . beliau menegaskan dirinya bukan seorang Muslim . Satu - satunya perkara yang sukar dalam misi apollo Adalah berupaya membantah kebenaranya ' Kata Amstrong . 
Sayangnya tidak sedikit Umat Islam yang terlanjur percaya dengan hoak( cerita bohong ) tersebut. tak pelak Kisah Neil Amstrong mendengar suara adzan dan menjadi mualaf pun tetap menjadi sebuah misteri yang bakal terkubur rapat seiring upacara pengebumianya yang digelar secara tertutup Jumaat (31/8) sumber republika.co.id 
Apapun Kisah yang sudah terlanjur dipublikasikan benar tidaknya Neil Amstrong seorang Muslim sejarah yang akan menjawab .namun kita sebagai seorang Muslim harus percaya jika alloh mentakdirkan Neil Amstrong seorang Muslim tiada yang bisa Untuk mencegah atau menafikanya ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar